Minggu, 27 Juli 2014

Harvest Moon Grand Bazaar : Fishing

Ada 5 lokasi yang bisa digunakan untuk memancing dalam game ini: grinding windmill (dekat air terjun), air terjun, Zephyr Café, Raul's Store, dan manufactoring windmill (area hotel). Bayangan ikan di dalam air adalah pertanda seberapa besar ikan yang akan kamu tangkap: bayangan kecil dekat dari tempatmu berdiri di untuk memancing biasanyan kecil, Ikan yang ditengah umumnya berukuran sedang, dan yang sangat jauh adalah ikan yang berukuran besar.

Ada 3 jenis ukuran alat pancing (fishing rod) yang berhubungan dengan ketiga jarak ikan:
Short Fishing Rod - Kamu dapa dari Felix sekitar tanggal 2 Summer tahun pertama. Kamu hanya bisa menangkap ikat yang paling dekat dari tempatmu memancing.
Medium Fishing Rod - Kamu bisa membelinya di Felix's bazaar shop seharga 3000 G di tahun kedua. Pancingan ini bisa digunakan untuk menangkap ikan yang areanya lebih luas daripada Short Fishing Rod.
Long Fishing Rod - Yang satu ini juga dibeli di Felix's bazaar shop seharga 6000 G, tapi baru ada setelah tahun keempat. Dengan pancingan ini kamu bisa menangkap ikan besar yang terletak paling jauh dari tempat kamu memancing.

Biasanya kamu hanya bisa menangkap ikan di area yang sesuai dengan ukuran alat pancing yang kamu pakai saja, tetapi saat badai kamu mempunyai kesempatan untuk menangkap ikan yang lebih jau. Seperti Short Fishing Rod bisa mecapai area Medium Fishing Rod jika badai besar.

Untuk menggunakan fishing rod, equip fishing rod dan tekan B saat berdiri di dermaga. Karaktermu akan mengeluarkan kailnya dan kamu hanya cukup menunggu sampai kamu melihat tanda ! muncul. Saat tanda ! muncul, kamu harus menekan B lagi untuk menangkap ikannya.

Kualitas ikan yang kamu dapat tergantung pada kualitas fishing rod yang kamu pakai. Kamu bisa meng-upgrade fishing rodmu dengan menggunakan manufacturing windmill. Windmill tidak bisa membuat fishing rods, windmill hanya meng-upgrade kualitas dari fishing rod yang kamu punya. Setiap kali kamu meng-upgrade fishing rodmu, kamu akan menambah 0,5 kualitas fishing rodmu. Kamu bisa membeli materi yang dibutuhkan untuk meng-upgrade dari Lloyd di bazaar mingguan.
Upgrade Short Fishing Rod membutuhkan 1 Lumber dan 1 Copper
Upgrade Medium Fishing Rod membutuhkan 1 Lumber, 1 Copper, dan 1 Silver
Upgrade Long Fishing Rod membutuhkan 1 Lumber, 1 Copper, 1 Silver, dan 1 Gold
Kamu baru bisa menangkap kualitas ikan bintang 5 setelah kamu mempunyai fishing rod bintang 4 atau lebih.

Kamu bisa memancing selama musim dingin. Gunakan Hammer di retakan es dekat dermaga untuk memecahkan es tersebut dan menghasilkan lubang untuk memancing. Es ini akan kembali seperti semula setiap pagi.
Jika kamu tidak mempunyai Hammer, kamu bisa membelinya di Felix saat bazaar mingguan dengan harga 8000 G setelah kamu membeli Sickle darinya.

Selain sampah seperti Long Boots, Empty Can, dan Fish Bones, ada juga tiga item langka yang bisa kamu tangkap. Item tersebut bisa kamu jual di bazaar atau kamu berikan kepada seseorang.
Fish Fossil - Saat cloudy Summer Day, gunakan Long Fishing Pole di Grinding Windmill atau Waterfall.
Legendary Treasure - Saat hujan lebat di musim gugur, gunakan Long Fishing Pole di Grinding Windmill atau Medium atau Short Fishing Rod di Waterfall
Letter in a Bottle - Ditangkap di  Zephyr Café, Raul's Shop, atau di Manufacturing Windmill saat hujan atau salju di musim semi atau musim dingin dengan menggunakan Medium Fishing Rod.

Sumber : fogu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar