Jumat, 14 Februari 2014

Harvest Moon Back to Nature : Upgrade Rumah dan Kandang

Rumah dan kandang yang kamu punya di awal permainan adalah ukuran rumah dan kandang yang kecil. Kamu masih bida memperluasnya lagi dengan meminta Gotz untuk mengupgrade rumah atau kandangmu itu. Untuk upgrade rumah dan kandang kamu harus punya uang dan kayu yang cukup terlebih dahulu.

CARA MENDAPATKAN KAYU
Kamu harus mengumpulkan kayu untuk mengupgrade rumah, kandang, dan rumah kaca. Untuk mendapatkan kayu ini, tebanglah ranting dan pohon bekas ditebang di area perkebunanmu dan tempat lainnya. Untuk menebangnya, gunakan kapak (axe) biasa untuk menebang ranting, dan kapak yang sudah diupgrade minimal copper. Jenis barang tambang yang kamu gunakan untuk mengupgrade mempengaruhi tenaga dan waktu yang kamu keluarkan. Semakin tinggi jenis barang tambangnya, semakin sedikit waktu dan tenaga yang kamu keluarkan.
Setelah kamu tebang, ranting dan pohon akan secara otomatis tersimpan di tempat penyimpanan kayu (woodbin), dan Gotz akan mengambil sendiri kayu yang ia perlukan untuk mengupgrade rumah, kandang atau membuat rumah kaca milikmu.

BIAYA UPGRADE
Berikut adalah daftar harga, jumlah kayu yang dibutuhkan dan keterangan dalam mengupgrade rumah, kandang, dan membuat rumah kaca. Untuk mengupgrade atau membangun bangunan, kamu harus melakukannya secara urut (chicken coop, upgrade rumah 1, upgrade rumah 2, barn, hothouse)
~ Chicken Coop (kandang ayam)
    Membutuhkan : 420 kayu dan 5.000 G
    Keterangan : Menambah 5 tempat pakan ayam dan 1 inkubator

~ Upgrade Rumah 1
    Membutuhkan : 370 kayu dan 4.700 G
    Keterangan : Menambah dapur

~ Upgrade Rumah 2
    Membutuhkan : 750 kayu dan 10.000 G
    Keterangan : Membangun kamar sendiri

~ Barn (kandang sapi)
    Membutuhkan : 500 kayu dan 6.800 G
    Keterangan : Menambah 10 tempat pakan sapi dan domba

~ Hothouse (rumah kaca)
    Membutuhkan : 580 kayu dan 30.000 G
    Keterangan : Menanam benih pada musim apapun

6 komentar: